Beranda Kampung Hukrim 16 Orang dan 1,7 Kg Sabu Diamankan Polda Sultra Hasil Pengungkapan Jaringan...

16 Orang dan 1,7 Kg Sabu Diamankan Polda Sultra Hasil Pengungkapan Jaringan Narkotika

157
Kapolda Sultra, Brigjen Pol, Iriyanto, SIK saat menunjukkan barang bukti sabu 1,7 Kilogram dari 16 orang tersangka (sejak Agustus hingga September) saat menggelar jumpa pers di halaman Mapolda Sultra.

KENDARI, – Kepolisian Daerah Sultra berhasil membongkar peredaran narkotika jenis sabu. Tak tanggung tanggung barang bukti yang berhasil diamankan mencapai 1,7 kilogram sabu dengan 16 orang tersangka.

Hasil penangkapan ini merupakan narkotika yang dikendalikan oleh narapidana lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kendari. Hal ini terungkap saat pengembangan kasus penangkapan tiap peredaran sabu di kota Kendari.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol, Iriyanto, SIK dalam keterangan persnya Rabu (12/9/2018) di halaman Mapolda Sultra mengungkapkan pengungkapan ini merupakan yang terbesar di Sultra beberapa tahun belakangan.

“Sejak Agustus hingga pertengahan September saat ini, jajaran telah berhasil mengamankan narkotika jenis sabu sebanyak 1,7 kilogram,” kata Brigjen Pol, Iriyanto, SIK

“Jumlah ini adalah yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Ada jaringan lintas provinsi dan bahkan internasional yang memasok barang haram tersebut,” ujar Brigjen Pol, Iriyanto, SIK.

Karena melibatkan sejumlah nama binaan dalam Lapas, kata dia, maka pihaknya akan melakukan koordinasi dengan jajaran Kementerian Hukum dan HAM (KEMENKUM-HAM) untuk penindakan lebih lanjut.

Tak lupa, Brigjen Pol, Iriyanto, SIK menyampaikan hasil penagkapan itu berkat kerja cepat aparat jajaran Ditresnarkoba Polda Sultra.

“Akan diberikan apresiasi atas hasil kerja mereka. Nanti berupa penghargaan atas kinerja sekaligus mendorong semangat kerja lebih lagi,” katanya. (Eko)