Beranda Kampung Politik Pendaftaran Parpol, Gerindra Konawe Sambangi KPUD

Pendaftaran Parpol, Gerindra Konawe Sambangi KPUD

235
Ketua DPC Gerindra Konawe, Wahyu Ade Pratama saat menyerahkan dokumen pendaftaran parpol yang diterima Ketua KPUD Konawe, Sarmadan

Kampung Konawe
Unaaha, – Puluhan pengurus DPC Partai Gerindra Konawe Jum’at (13/10) sore tadi menyambangi Kantor KPUD Konawe dalam rangka konsultasi soal rencana verifikasi Parpol peserta Pemilu tahun 2019.

DPC Gerindra Konawe diwakili langsung Ketua DPC, Wahyu Ade Pratama dan sekretaris Denny Simanungkalit. Kedatangan rombongan yang tiba sekira pukul 14.00 itu diterima langsung Ketua KPUD Konawe, Sarmadan beserta komisioner KPUD lainnya.

Wahyu Ade Imran dalam kesempatan itu mengatakan, awalnya tujuan kehadiran mereka adalah hendak melakukan pendaftaran. Namun pada akhirnya belum bisa diterima akibat adanya keterlambatan pendaftaran DPP Gerindra ke KPU RI sehingga berimbas pada daerah-daerah.

“Jadwalnya DPP baru akan mendaftar besok (Sabtu, 14/10). Karena mekanismenya daerah baru bisa mendaftar pasca DPP maka baru besok juga kami mendaftar untuk DPC Gerindra Konawe.” Kata pria yang akrab disapa Wahyu itu.

Menurut Wahyu, pendaftaran partai ini khusus untu Gerindra akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ia sendiri yakin dalam verifikasi nanti, partai yang di komandoinya itu akan lulus.

“Insya Allah akan kembali kita lakukan perbaikan. Soal persyaratan kami sudah siap.” Ujar Wahyu.

Di tempat terpisah, Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan, dari 12 parpol yang masuk dalam SIPOL atau peserta Pilpres sebelumnya, baru satu parpol yang telah mendaftarkan diri yakni Partai Perindo.

“Sebenarnya sudah dua, tapi NasDem akibat ada kesalahan sedikit kita kembalikan berkasnya dulu untuk diperbaiki. Selebihnya yang lain masih dalam tahap konsultasi.” Kata Sarmadan yang ditemui di ruangannya.

Sarmadan menjelaskan, pendaftaran Parpol ini telah di buka sejak 3 hingga 16 Oktober mendatang. Mekanismenya, setiap parpol harus menyesuaikan data manual dengan data yang ada di SIPOL. (KS/Red)