Beranda Ibu Kota Pengurus Dewan Pendidikan Kota Kendari Berganti

Pengurus Dewan Pendidikan Kota Kendari Berganti

295
Ketua Dewan Pendidikan Kota Kendari, Alamsyah Lotunani

Ibu Kota
Kendari, – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari, Zulkarnain mengukuhkan pengurus dewan pendidikan Kota Kendari periode 2018 – 2022. Kini Dewan Pendidikan di ketuai Alamsyah Lotunani yang juga mantan Sekretaris Kota Kendari.

Pengukuhan pengurus Dewan Pendidikan ini dilaksanakan di Aula Pertawa Pemkot Kendari Senin (26/3/2018).

Plt Walikota Kendari, Zulkarnain mengatakan dewan pendidikan diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam memediasi masyarakat dan memberi pertimbangan kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari.

“Kami berharap peran dan fungsi dewan pendidikan di kota dapat berjalan maksimal sehingga akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan d Kota Kendari.” Katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan baru, Alamsyah Lotunani mengatakan salah satu indikator peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kendari darat di mulai dari peningkatan infrastruktur sarana dan prasarana sekolah sehingga kreativitas dan inovasi siswa dapat lebih baik dan akan bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan.

Untuk menjalankan perannya itu kata Alamsyah Lotunani, Dewan Pendidikan memiliki fungsi yaitu mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

Badan itu juga melakukan kerja sama dengan masyarakat, baik perorangan maupun organisasi, dunia usaha dan dunia industri, pemerintah, dan DPRD berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

Fungsi lainnya adalah menampung dan menganalisis aspirasi, pandangan, tuntutan, dan berbagai kebutuhan pendidikan yang diajukan oleh masyarakat.

“Fungsi Dewan Pendidikan hanyalah memberikan masukan, pertimbangan, dan rekomendasi kepada pemerintah daerah atau DPRD dan kepada satuan pendidikan, mengenai kebijakan dan program pendidikan, namun semua kebijakan berada di tangan pemerintah nanti,” katanya

“Apakah saran tersebut di terima atau tidak yang pastinya kami hanya bermaksud untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota kendari dapat lebih baik, tuturnya.” Ujarnya. (KS/Eko)