Beranda Ibu Kota Penumpang Kapal yang Lompat ke Laut Masih Dicari

Penumpang Kapal yang Lompat ke Laut Masih Dicari

144
Penumpang Kapal yang Lompat ke Laut Masih Dicari
Tim Basarnas Baubau saat melakukan pencarian di sekitaran perairan Kadatua kota Baubau.

BAUBAU, – Seorang pria penumpang kapal KM Ngapulu, Minggu dini hari (5/8/201818) dilaporkan terjatuh ke laut. Dikabarkan, penumpang yang belum diketahui identitasnya itu sengaja melompat ke laut akibat depresi tepatnya di perairan Kadatua, kota Baubau.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan kapal yang dinaiki korban merupakan kapal rute Makassar-Baubau. Saat menuju pulang inilah korban dilihat melompat ke laut.

Kejadian ini kemudian diterima Basarnas dari Polsek KP3 Baubau yang mengetahui adanya penumpang yang terjut ke laut.

Kejadian ini dilaporkan ke polisi sekira pukul 00.05 Wita yang kemudian diteruskan pada pihak Basarnas untuk melakukan pencarian sekira pukul 00.20 Wita.

“Pencarian awal korban oleh tim penyelamat kapal Pelni tidak membuahkan hasil. Makanya dibutuhkan pencarian intensif.” kata Wahyudi.

“Bersama tim terpadu dari Polair Baubau, TNI AL pos Baubau huga KPLP pelabuhan dilakukan pencarian mengunakan sejumlah RIB dan melakukan penyisiran di sekitar rute pelayaran di pulau Kandatua,” ujar Wahyudi

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan lanjutan terkait hasil pencarian korban melompat. Informasi yang dihimpun dipastikan pencarian masih terus dilaksanakan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban diketahui bepergian seorang diri. (Eko)