Beranda Kampung Hukrim Penyidik Tunggu Hasil LKPP Guna Menjerat KPA Pengadaan UPS.

Penyidik Tunggu Hasil LKPP Guna Menjerat KPA Pengadaan UPS.

1071

Wakatobi, – Gerakan Masyarakat Wakatobi Bersatu (GMWB), kembali sambangi Polres Wakatobi guna mempertanyakan proses kasus korupsi pengadaan pengadaan 107 unit komputer dan Uninteruptible Power Supply (UPS), di Dinas Pendidikan Wakatobi.

Aipda Asbar selaku Kanit Tipikor Polres Wakatobi, yang menemui masa dari GMWB mengatakan, saat ini pihak nya menunggu pernyataan dari ahli LKPP selaku lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa dari pemerintah.

“Kalau sudah ada bukti itu, saya mengajak teman teman mahasiswa mari bersama-sama mengambil dan mengantarkan ke kejaksaan,”ungkapnya.

Sementara Safitra, selaku koordinator dari masa aksi GMWB, menekankan akan terus mengawal proses berjalannya kasus tersebut hingga ditetapkannya Drs Masiudin selaku KPA pada pengadaan UPS Dikmudora Wakatobi.

“Kami akan mengawal kasus ini sampai selesai, karena dalam kasus ini bukan hanya kontraktor yang harus bertanggung jawab, namun KPA pula harus bertanggung jawab,”tekannya.

Di sebutnya KPA sebagai orang yang harus turut serta bertanggung jawab, disebabkan pada sidang praperadilan yang dimenangkan, H Ishak, di PN Pasarwajo beberapa bulan yang lalu. Dinyatakan KPA masuk dalam item yang harus bertanggung jawab dalam kasus korupsi pengadaan UPS tersebut.

Perlu diketahui Pengadaan senilai Rp 2,1 milyar lebih ini, berasal dari APBNP tahun 2010, sesuai kontrak nomor 03-03/ KONT/PPK-APBNP/Diknaspora/X/2010. Dan kasus ini mencuat sejak tahun 2014, berdasarkan hasil temuan dari. Badan Pemeriksa Keuangan, (BPK) RI.(KS/Red)