Beranda Ragam Perayaan HUT ke-74 Kemerdekan RI, Konawe Angkat Konsep MMB

Perayaan HUT ke-74 Kemerdekan RI, Konawe Angkat Konsep MMB

807
Ketua Panitia Perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI kabupaten Konawe, Muhammad Akbar
Ketua Panitia Perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI kabupaten Konawe, Muhammad Akbar

UNAAHA, – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Konawe mengangkat tema Sumber Daya Manusia dengan Indonesia Unggul.

Tema ini sejalan dengan tema nasional perayaan HUT kemerdekan ke 74 RI yakni Menuju Indonesia Unggul.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan RI kabupaten Konawe, Muhammad Akbar mengatakan, berdasar tema itu, Pemda Konawe memutuskan untuk mengangkat Konsep Meriah, Murah dan Bermasyarakat (MMB) pada perayaan kemerdekaan kali ini.

“Konsepnya kita mengangkat kegiatan olahraga. Yang pertama pembinaan atlet berprestasi daerah dan nasional serta kegiatan yang sifatnya bermasyarakat,” kata Akbar.

Untuk Konawe, rangkaian perayaan kemerdekaan akan mulai dilakukan pada Rabu (07/08/2019) hari ini. Dengan agenda pembukaan yang dimulai dengan kegiatan gerak jalan devile keliling Kota Unaaha.

Pesertanya akan diikuti dari organisasi perangkat daerah (OPD), lembaga vertikal yang ada di lingkup Pemkab Konawe dan Ormas juga dari pemerintah kecamatan.

“Hari ini rangkaian perayaan ini akan kita mulai. Insya Allah akan dipimpin oleh Bupati Konawe. Agendanya selain devile kita akan lakukan pertandingan eksebisi sebagai pembukaan,” ujarnya.

Untuk kegiatan lainnya seperti tahun sebelumnya, yaitu pelaksanaan upacara, apel pramuka, pengukuhan Paskibraka, penyerahan anugerah Satya Lencana sekaligus penyerahan remisi paripurna DPRD.

“Yang paling utama adalah detik – detik proklamasi dan penaikan bendera yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus,” ucapnya.

Untuk kegiatan tambahan kata Akbar pihaknya, akan mengadakan gerak jalan 45 yang akan dilepas pada tanggal 17 Agustus malam. Dimulai dari lapangan Lasandara Wawotobi menuju lapangan Haribau Sampara.

Selanjutnya akan diakhiri pada 18 Agustus yaitu kegiatan ramah tamah atau resepsi kenegaraan sekaligus resepsi dengan para veteran dan warakawuri se Kabupaten Konawe.

“Tak lupa pemerintah akan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di Asao Kecamatan Tongauna.” tutupnya. (Red)