Beranda Lainnya Sosbud Pesan Damai Bupati Konawe : Jaga Papua, Mereka Saudara Kita

Pesan Damai Bupati Konawe : Jaga Papua, Mereka Saudara Kita

68
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa

UNAAHA, – Isu soal Papua yang belakangan ini menjadi perbincangan dan keprihatinan banyak pihak. Pesan solidaritas terus digaungkan berbagai lapisan, mulai dari aktivis mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga pemerintah tingkat daerah.

Besarnya isu perpecahan soal Papua turut diprihatini pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe. Seperti halnya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa yang menyerukan pesan perdamaian guna meredam isu Papua yang dikhawatirkan memecah persatuan bangsa Indonesia.

Kery dalam pesannya menyampaikan himbauannya, kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat Konawe untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk Papua, Kery mengajak seluruh masyarakat kabupaten Konawe untuk menjaga dan melindungi mereka. Pesannya, jika ada warga Papua yang belajar atau bekerja di Konawe untuk memberikan mereka rasa aman.

“Bila di wilayah kita ada saudara kita dari Papua, yang bekerja atau menuntut ilmu mari kita jaga dan lindungi mereka sehingga merasa aman dan damai di wilayah kita ini,” pesan Kery.

“Kami cinta Papua, Papua saudara kami, Konawe akan selalu bersama Papua,” ucap Kery melanjutkan.

Namun, Kery yakin pesan perdamaian untuk masyarakat Konawe bukanlah hal sulit, terlebih selama ini toleransi dan persatuan yang ada Konawe sudah bukan hal baru lagi.

Berbagai jenis budaya, suku dan agama yang ada di Konawe menunjukkan kedewasaan masyarakat Konawe dalam menyikapi perbedaan. Buktinya, selama ini belum pernah ada isu perpecahan yang muncul.

Secara khusus, Kery turut meminta pihak kepolisian untuk terus menjaga keamanan, keutuhan dan persatuan masyarakat Konawe. Ia pun yakin kepolisian akan terus menjaga keamanan dan keutuhan bangsa. (Red)