Beranda Ibu Kota Polda Sultra Donasikan Rp200 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

Polda Sultra Donasikan Rp200 Juta Untuk Korban Gempa Lombok

64
Kabiro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardhana (kiri) bersama Kasubbid PPID Polda Sutra Kompol Dolfi Kumaseh (kanan).
Kabiro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardhana (kiri) bersama Kasubbid PPID Polda Sutra Kompol Dolfi Kumaseh (kanan).

KENDARI, – Aksi solidaritas untuk korban bencana gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) turut ditunjukkan kepolisian daerah (Polda) sultra. Total, ada sekitar Rp200 juta berhasil didonasikan untuk para korban.

Kabiro SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardhana mengatakan dana yang dikumpulkan itu merupakan sumbangan sukarela yang digalang dari para anggota kepolisian di wilayah Polda Sultra selama sepekan terakhir.

“Bantuan ini adalah bentuk solidaritas kemanusiaan yang dikumpulkan secara sukarela untuk membantu sesama anak bangsa yang sedang mengalami musibah,” katanya, Kamis (9/8/2018).

Ia menyampaikan, dana yang berhasil dikumpulkan itu disalurkan secara tunai melalui Polda NTB. Hal ini dilakukan dengan harapan agar bantuan lebih tepat sasaran.

Bantuan suka rela ini langsung disalurkan dalam bentuk tunai,melalui kepolisian daerah ntb,yang dinilai memahami jenis kebutuhan yang diperlukan bagi para korban.

“Diharapkan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban. Juga menumbuhkan semangat gotong royong sebagai sesama anak bangsa,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, 5 Agustus 2018 lalu NTB dan sekitarnya dilanda gempa berkekuatan 7 skala ritcer (SR) yang menyebabkan kerusakan dan menimbulkan korban jiwa.

Aksi solidaritas untuk Lombok terus dilakukan. Sejumlah bantuan pun mulai mengalir ke para warga yang saat ini masih mengungsi. (Eko)