Beranda Kampung Hukrim Polisi Ringkus Jambret yang Kerap Beraksi di Konawe

Polisi Ringkus Jambret yang Kerap Beraksi di Konawe

333
Marwan (36) pelaku jambret saat dimintai keterangan di hadapan penyidik Polres Konawe.

UNAAHA, – Satuan tim khusus (Timsus) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe meringkus seorang Jambret yang kerap beraksi dan meresahkan warga Konawe baru-baru ini.

“Pelaku ini seorang pria bernama Marwan (36), warga Desa Duriasi, Kecamatan Wonggeduku,” kata Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zam Zam Senin (19/8/2019).

Saat hendak ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri dari petugas, akibatnya polisi menghadihkan satu butir timah panas ke kaki kiri pelaku.

Diungkap IPTU Rachmat, pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali dan saat aksi terakhir, korbannya adalah seorang wanita yang memang menjadi sasarannya.

“Aksi terakhir pelaku itu pada korban bernama Anita warga Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha. Pelaku kerap mengincar korban wanita saat suasana sepi,” terangnya.

“Modusnya, saat situasi dirasa aman, kemudian tersangka melakukan perampasan barang milik korban,” bebernya.

Saat mengamankan pelaku, polisi turut menyita dua unit kendaraan roda dua yang diketahui digunakan pelaku saat beraksi. Selain itu, ada juga empat unit handphone.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Konawe guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku kita jerat dengan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian. Ancaman hukuman paling lama lima tahun,” pungkasnya. (Red)