Beranda Kampung Hukrim Polres Kendari Amankan Pelaku Penjambretan Seorang Wanita

Polres Kendari Amankan Pelaku Penjambretan Seorang Wanita

81
Pelaku Penjambretan saat ditangkap polisi dari Polres Kendari
Pelaku Penjambretan (tengah buka baju) saat ditangkap polisi dari Polres Kendari.

KENDARI, – Petualangan Herman pria muda asal kota Makassar sebagai jambret di Kendari tidak bertahan lama. Kamis (27/9/2018) tim Buser Polres Kendari berhasil mengamankannya usai terlibat aksi kriminal penjambretan di sekitar eks pasar panjang, Senin lalu.

Herman diciduk saat berada sekitar kelurahan Lalodati, Puwatu. Malang bagi dirinya ia diamankan saat sedang tidur. Alhasil, penangkapan dirinya menjadi mudah dan iapun tak tak melakukan perlawanan.

“Ia disangkakan telah melakukan tindakan tindakan pidana berupa perampasan terdapat seorang wanita pengendara motor yang tengah melintas, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sekitar Rp6 juta,” jelas Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan.

AKP Diki menerangkan, korban adalah Siti Salma (44) yang saat kejadian tengah berboncengan dengan sang anak melintas lokasi eks pasar panjang.

Saat berpapasan pelaku langsung menarik tas yang dikenakannya. Dalam tas tersebut terdapat beberapa barang seperti Handphone dan uang tunai.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 365 KHUP terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan sanksi hukum hingga 9 tahun penjara. (Eko)