Beranda Kampung Hukrim Polres Kendari Musnahkan Ratusan Gram Kristal Sabu

Polres Kendari Musnahkan Ratusan Gram Kristal Sabu

175
Kapolres Kota Kendari, AKBP Jemi Junaedi bersama Pihak BNN dan Kejaksaan saat memusnahkan ratusan gram Sabu.

Ibu Kota
Kendari, – Kepolisian Resort Kota Kendari, Kamis siang (26/10/2017) melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu, hasil pengungkapan yang dilakukan mulai Januari hingga Oktober tahun ini.

Pemusnahan menambah daftar trend peningkatan, ini terlihat dari grafik temuan barang bukti, dan juga pengungkapan pengunaannya yang berhasil dibongkar pihak aparat terkait.

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, mengungkapkan, sedikitnya 495 gram Shabu yang merupakan barang bukti tindak kejahatan penyalahgunaan narkotika kita telah terkumpul yang berhasil disita dari sejumlah kurir yang hendak mengirimkan barang tersebut sebelum diedarkan.

“Barang bukti tersebut masih dalam bentuk Cristal padat, kesemuanya berasal dari dua puluh enam laporan polisi yang juga telah dinyatakan lengkap,” ungkap mantan Kapolres Konawe.

Dari jumlah 490 gram ini, kepolisian resort Kendari, yang dimusnahkan hanya sebanyak 100 gram, dan dilakukan bersama dengan pihak BNN Kota, dan juga kejaksaan.

“Sementara sisa barang bukti lainnya akan digunakan dalam proses penuntutan hukum dipengadilan nantinya,” jelas Perwira Dua Bunga.

Barang bukti ini dimusnahkan mengunakan alat milik rumah sakit umum Kota Kendari. (KS/Eko)