Beranda Lainnya Lipsus Polres Konawe Bantu Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres Konawe Bantu Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

43
Wakapolres Konawe, Kompol Jajang Kiswara (kedua kanan) saat menyerahkan paket sembako ke posko gugus percepatan penanganan Covid-19 yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana (kiri).

UNAAHA, – Polres Konawe kembali menyalurkan sejumlah paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Konawe. Bantuan ini diserahkan ke posko gugus percepatan penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe, Senin (18/5/2020).

Adapun jenis sembako yang disalurkan yakni beras, gula, minyak goreng, dan susu. Diserahkan ke posko untuk kemudian disalurkan ke masyarakat.

Kapolres Konawe, AKBP Yudi Kristanto melalui Wakapolres Komisaris Polisi (Kompol) Jajang Kiswara mengatakan sembako tersebut berasal dari inisiatif Polres Konawe bersama jajarannya untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Kriteria utama penerima, dijelaskannya yakni para warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG).

“Tujuannya untuk mencegah mereka tidak melakukan aktivitas diluar rumah, dan fokus melakukan isolasi mandiri di rumah. Untuk pasien positif juga ada bantuannya, diberikan oleh pak Kapolres dalam bentuk vitamin,” terang Kompol Jajang Kiswara.

Dikatakan, pembagian sembako ini telah jadi agenda rutin Polres Konawe sejak pandemi Covid-19 melanda dengan melibatkan jajaran polsek. Sejauh ini pun agenda berbagi sembako lsudah merata di semua kecamatan.

Wakapolres Konawe, Kompol Jajang Kiswara (kedua kanan) saat menyerahkan paket sembako ke posko gugus percepatan penanganan Covid-19 yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana (kiri).

Menurut Kompol Jajang Kiswara, masyarakat Konawe saat ini cukup bagus dalam mengikuti anjuran pemerintah, meskipun masih ada di beberapa titik terlihat berkumpul.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, soal jaga jarak, memakai masker saat beraktivitas diluar dan tidak melakukan keramaian diatas 10 orang dan tetap menjaga pola hidup bersih,” ujarnya. (Red)