Beranda Kampung Hukrim Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

282
Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar bersama Jajaran SKPD, TNI, Komisioner KPU dan Panwaslu.
Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar bersama Jajaran SKPD, TNI, Komisioner KPU dan Panwaslu.

Kampung Konawe
Unaaha, – Kepolisian Resort (Polres) Konawe dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati Konawe tahun 2018, Jum’at (5/1/2018) tadi menggelar apel pasukan di halaman Mapolres Konawe.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar mengatakan, kegiatan gelar pasukan tersebut memantapkan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada dengan segenap instansi terkait. Seperti pengecekan persiapan personil dan kelengkapan pengamanan.

“Tujuannya kita ingin memperlihatakan kepada seluruh elemen masyarakat atas kesiapan kami Polres Konawe dalam mengawal pelaksanaan Pilkada mendatang.” kata AKBP Muh. Nur Akbar.

Diberi nama operasi Mantap Praja Anoa, Konawe, kata AKBP Muh. Nur Akbar, masuk dalam kategori rawan 1. Sehingga pengamananakan ditingkatkan dengan pertimbangan kondisi geografis. Untuk kecamatan terluar seperti Routa, fasilitas akan dimaksimalkan.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar saat menegecek kesiapan peralatan personil.
Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar saat menegecek kesiapan peralatan personil.

“Sebagai daerah yang masuk wilayah rawan 1 jadi pengamanan 1 TPS 1 Personil. Total sekitar 700 personil siap mengawal Pilkada ini yakni 558 dari Polres Konawe, 1 pleton dari brimob, 1 pleton dari dalmas dan selebihnya dari pasukan linmas.” jelas AKBP Muh. Nur Akbar.

Menurutnya, gelar pasukan ini sekaligus memperlihatkan tata cara penanganan keamanan jika nantinya terjadi kekacauan mulai dari tingkat PPS hingga KPU yang nantinya akan dilaksanakan melalui pelaksanaan simulasi.

Selain itu, jajaran Polres Konawe melakukan arak-arakan pasukan sebagai pemberitahun kepada seluruh masyarakat tentang pelaksanaan pengamanan jelang Pilkada Konawe di seputaran Kota Unaaha.

Gelar pasukan pengamanan Pilkada 2018 sendiri dihadiri sejumlah jajaran TNI Polri, Komisioner KPU dan Panwaslu, Pimpinan SKPD Kabupaten Konawe danĀ  sejumlah elemen masyarakat. (KS/Red)