Beranda Kampung Hukrim Polres Konawe Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2017

Polres Konawe Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2017

476
Polres saat menggelar meeting soal pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2017
Polres saat menggelar meeting soal pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2017

Kampung Konawe
Unaaha, РDalam rangka meningkatkan  kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Keamanan dan Keselamatan Tertib Lancar Berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Konawe.

Polres Konawe menggelar Apel gelar pasukan operasi “Patuh Anoa-2017” Selasa, Operasi dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi SIK di halaman Mapores Konawe, Selasa (9/5).

Dalam sambutannya, Perwira dua bunga ini mengatakan, Operasi Patuh Anoa bakal digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang dimulai tanggal 9 sampai 22 Mei 2017. Dengan sasaran untuk menimalisir terjadinya angka kecelakaan. Berbeda dengan operasi Simpatik dan zebra. Operasi  Patuh Anoa kali ini lebih ke penagakan hukum.

Tujuan dari operasi ini kata Kapolres, untuk menekan angka kecelakaan fatalisasi yang menimbulkan tewasnya korban jiwa. Selain itu pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas seperti melanggar rambu-rambu, melawan arus.

“Jadi target kita dalam operasi ini untuk semaksimal mungkin menekan terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas” tambahnya.

“Disisi lain, kami sendiri harus berbenah karena Polri sebagai penggerak revolusi mental harus edukatif terkait pelayanan di jalan raya. Polantas harus berjiwa penolong, meminimalisir jatuhnya korban laka secara masal, dan tidak memicu konflik,” tegasnya.

“Apalagi menjelang ramadhan, polantas harus mampu melaksanakan penegakan dengan baik di lokasi rawan pelanggaran lalu lintas, membangun opini publik sebagai pelindung dan pengayom, dan menuntaskaan kasus laka sesuai dengan Undang – undang yang berlaku,” lanjutnya.

Dalam apel gelar pasukan ini, peserta upacara terdiri dari anggota Satlantas Polres Konawe, Kodim, Satpol PP, Dishub, (KS/Red)