Beranda Kampung Pendidikan Polsek Onembute Gelar Perkemahan Gabungan Saka Bhayangkara

Polsek Onembute Gelar Perkemahan Gabungan Saka Bhayangkara

457
Polsek Onembute Gelar Perkemahan Gabungan Saka Bhayangkara
Suasana latihan saat perkemahan gabungan Saka Bhayangkara Polsek Onembute, Tongauna, Unaaha dan Wonggeduku / Foto Redaksi

Kampung Konawe
Onembute, – Saka Bhayangkara Polsek Onembute menggelar perkemahan gabungan pada Jum’at (27/1) hingga Minggu (29/01) kemarin. Total 50 peserta kemah dari Saka Bhayangkara Polsek Tongauna, Unaaha, Wonggeduku dan tuan rumah Onembute.

Ketua Panitia, melalui pembina perkemahan, Hidayatullah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan berupa penerimaan materi ke Bhayangkaraan dan kegiatan baksi sosial di masyarakat setempat baik pada rumah warga maupun fasilitas umum.

Pembina senior lainnya, Fransiscus Tandiayak menjelaskan, selain untuk berkemah tujuan lainnya agar peserta dalam menerima materi maupun praktek lapangan bisa berdaptasi dengan lingkungan yang berbeda.

Frans menjelaskan, perkemahan tersebut merupakan kerjasama antara 4 ranting itu guna mempererat silaturahmi antar ranting. Targetnya agar sesama anggota Saka Bhayangkara saling mengenal. Apalagi setiap tahunnya ada anggota baru di setiap ranting.

“Ini kegiatan rutin yang selalu kami lakukan buat peserta-peserta yang tujuannya sebenarnya untuk anggota baru supaya bisa saling kenal. Untuk sekarang baru 4 ranting, tapi ke depan akan lebih banyak lagi ranting yang bergabung.” kata Frans.

Kapolsek Onembute, Iptu Rusmiady, SH mengapresiasi, kegiatan perkemahan yang berada di wilayah hukum yang dipimpinnya, sebab menurutnya kegiatan positif mampu menekan perbuatan negatif khususnya untuk pemuda.

“Kegiatan positif seperti ini harus kita dukung, karena setidaknya anak muda yang mungkin selama ini tidak jelas kegiatnnya dengan adanya kegiatan seperni ini bisa mendapat ilmu yang baru dan dapat lebih bermanfaat nantinya.” tutur Iptu Rusmiady. (KS/Red)