Beranda Ragam Posisi Deni Zainal di Banggar DPRD Konawe Berganti

Posisi Deni Zainal di Banggar DPRD Konawe Berganti

71
Ketua DPRD Konawe, H Ardin
Ketua DPRD Konawe, H Ardin

KONAWE, – Usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan ore nickel oleh Polda Sultra Rabu (3/10/2018) lalu, posisi anggota DPRD Konawe Fraksi Partai Gerindra, Deni Zainal Ahuddin di Badan Anggaran (Banggar) bakal digantikan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Konawe, H. Ardin saat ditemui Kamis (4/10/2018). Ia mengatakan, telah mendapat surat resmi dari partai Gerindra terkait pergantian Deni Zainal, sehari pasca penetapan tersangkanya.

“Sudah ada surat resmi dari partai untuk menggantikan Deni di Banggar dan untuk dipindahkan ke Badan Musyawarah,” kata H. Ardin ditemui usai acara Bursa Inovasi Desa di Gedung Wekoila.

Diterangkannya, kini posisi Deni digantikan Kadek Rai Sudiani, rekan separtai Deni yang sebelumnya di Badan Musyawarah. Sehingga kata dia, posisi mereka ditukar sambil menunggu keputusan partai selanjutnya.

Soal pergantian keanggotaan, Ardin menyampaikan hak itu merupakan keputusan partai, soal kelembagaan legislatif dirinya siap mengambil keputusan berdasarkan mekanisme yang telah diatur.

Tak lupa Ardin menambahkan, terkait persoalan yang menimpah Deni Zainal mengejutkan pihaknya. Ia pun menyesalkan apa yang menimpah anggotanya di kelembagaan itu.

“Tentu kita sesalkan. Tapi apa yang dia dapatkan itu yang dia lakukan sendiri,” ujarnya. (Red)