Beranda Kampung Politik PPP Perpanjang Pendaftaran Balon Gubernur

PPP Perpanjang Pendaftaran Balon Gubernur

444
Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid

Ibu Kota
Kendari, – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra akan memperpanjang pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Sebelumnya partai berlambang Kakbah membuka penjaringan sampai 30 Juni 2017. Namun, pengurus memutuskan menambah waktu pendaftaran sampai 7 Juli 2017.

Ketua DPW PPP Sultra Abdul Rasyid Syawal mengungkapkan, perpanjangan pendaftaran dilakukan karena PPP Sultra lamban dalam membuka penjaringan. Secara nasional, katanya, penjaringan kandidat di PPP mulai dilaksanakan pada 1 Juni sampai 30 Juni 2017. Namun, PPP Sultra baru membuka pendaftaran pada 12 Juni.

“Sehingga kami memutuskan memperpanjang pendaftaran. Setelah tahapan pendaftaran, akan ada pemaparan visi misi. Selanjutnya kami akan rapat dan berkasnya akan kami bawa ke DPP,” jelasnya.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa kandidat yang akan dibawa ke DPP PPP. Yang jelas, kata dia, semua kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran di PPP punya peluang mendapat dukungan.

Selama penjaringan dilakukan, PPP mencatat ada 10 kandidat yang mengambil berkas pendaftaran.Ia menjelaskan, partainya akan tetap terbuka mendukung calon dalam pemilihan Gubernur Sultra.

PPP punya dua kursi di DPRD Sultra. Sementara kandidat yang ingin berlaga dalam pemilihan Gubernur Sultra harus meraup dukungan partai dengan jumlah kursi minimal sembilan. Dengan begitu, PPP dipastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain jika ingin mengusung calon dalam pesta demokrasi. (KS/Fd)