Beranda Lainnya Lipsus Putus Penyebaran Covid-19, Aktivis Konawe Ajak Rekan Aktivis Untuk Tidak Berunjuk Rasa

Putus Penyebaran Covid-19, Aktivis Konawe Ajak Rekan Aktivis Untuk Tidak Berunjuk Rasa

43
Aktivis yang juga mantan Ketua Cabang HMI Kabupaten Konawe, Pedri Santo Pratama

UNAAHA, – Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Konawe terus dilakukan sejumlah elemen. Salah satunya dari kelompok aktivis Kabupaten Konawe yang berkomitmen turut serta dalam upaya ini.

Aktivis yang juga mantan Ketua Cabang HMI Kabupaten Konawe, Pedri Santo Pratama selaku aktivis yang sering melakukan unjuk rasa menyatakan komitmennya untuk mendukung pemerintah terkhusus pihak Polri dalam upaya memutus pandemi ini.

Pedri sendiri merupakan aktivis yang aktif melakukan aksi unjuk rasa di wilayah Kabupaten Konawe khusus persoalan korupsi dan penyimpangan keuangan maupun mengkritisi kebijakan pemerintah.

“Kita komitmen mendukung segala upaya memutus penyebaran Covid-19 ini, termaksud dengan tidak melakukan aksi unjuk rasa yang menyebabkan berkumpulnya massa dan berpotensi besar terjadinya penyebaran Covid-19 ini,” kata Pedri.

Menurut Pedri upaya pemutusan pandemi ini khususnya dari pihak Polri sangat luar biasa, untuk mengapresiasi kinerja mereka sudah sepatutnya untuk mengikuti instruksi pemerintah yang ada salah satunya menghindari mapun tidak membuat kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

“Dan aksi unjuk rasa sudah pasti mengundang kerumunan. Makanya kami upayakan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menjadi pusat penyebaran Covid-19. Ini juga untuk kebaikan masyarakat,” ujar Pedri.

Pedri pun mengajak agar rekan sesama aktivis untuk melakukan hal serupa dengan tidak menggelar unjuk rasa untuk sementara waktu. Tentu saja kata dia, nilai kebaikannya tetap sama yakni memperjuangkan aspirasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Intinya kami apresiasi semua upaya yang dilakukan semua pihak, khususnya Polres Konawe. Tidak boleh kita biarkan mereka bekerja sendiri. Dukungan yang bisa kita berikan ya dengan mematuhi imbauan-imbaun pemerintah,” pungkasnya. (Red)