Beranda Ragam Reuni Legenda Atlit Dayung Sultra

Reuni Legenda Atlit Dayung Sultra

348

Ibu Kota
Kendari, – Ajang kejuaraan dayung junior yang akan digelar pada tanggal 27-30 desember 2017. Sejumlah mantan atlit dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai berdatangan di Kota Kendari, Senin (25/12/17).

Seperti diketahui Provinsi Sultra merupakan daerah yang menjadi pemasok atlit dayung nasional karena wilayah ini sebagian adalah daerah kepulauan yang tidak sulit untuk mencari potensi atlit dayung yang dapat bersaing di tingkat nasional.

Salah seorang mantan atlit dayung sultra yang masih aktif sebagai pelatih dayung di pelatnas Jamaluddin mengatakan, iven kejurda ini menjadi ajang reuni bagi para mantan atlit sultra dan indonesia.

Kedatangannya ini juga bertepatan dengan liburan di pelatnas dan kegiatan kantor lainnya sehingga memungkinkan untuk bersua dengan para mantan atlit dayung sultra untuk berbagi cerita untuk perkembangan dan kemajuan cabang olah raga dayung di sulawesi tenggara.

“Pelatnas dayung saat ini lagi liburan, jadi iven kejurda ini kami manfaatkan untuk reuni dengan mantan atlit dayung sultra,” ungkapnya

Atlit dayung sultra yang masih dalam program pelatnas jelang kejuaraan asian games yakni, wa ode fitriani, julianti, dayumin, ali buton, marjuki, sofyanto, dan M. Ali.

Jamaluddin berharap, dengan iven kejurda ini, potensi atlit dayung sultra dapat terlihat dan mampu menjadi prioritas dalam menyuplay atlit dayung nasional.

“Kami berharap dengan adanya iven ini sultra tetap menjadi salah satu daerah yang menjadi prioritas dalam menyuplay atlit dayung nasional,” tutupnya.

Para legenda dan atlit cabang olah raga dayung sulawesi tenggara yang sudah berada di kota kendari diantaranya, Anisi, rajab, marnia, harni, multi, st hasnah, asmond, sofyan, M. Hadris, jamaluddin, julianti, wahyudin, jumardin, asnain, ratna, rahmat, wa ode fitri, marjuki, sufyanto, gano, jumrin kasim, sukring dan beberapa mantan atlit dayung nasional lainnya.(KS/Eko)