Beranda Ragam Rombongan Siswa Pramuka yang Tersesat di Hutan Kolaka, Berhasil Dievakusi

Rombongan Siswa Pramuka yang Tersesat di Hutan Kolaka, Berhasil Dievakusi

214
Ketgam :Sejumlah personil BPBD Kab Kolaka, Polres Kolaka, Mahasiswa Pencinta Alam, dan juga masyarakat saat melakukan evakuasi

KOLAKA – Pencarian terhadap rombongan Pramuka Peserta Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dari sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Kolaka, yang dikabarkan hilang akibat tersesat pada Minggu sore (10/2/2019) akhirnya membuahkan hasil.

Setidaknya ada 23 orang dalam rombongan peserta perkemahan ini, Mereka berasal dari SMP negeri 2 Kolaka, rombongan ini dilaporkan menghadapi masalah oleh orang tua salah satu peserta.

Sebelumnya peserta Persami ini jadwalkan akan kembali dari perkemahan pada sore hari,namun hingga pukul 19.30 malam(10/3/2019) para orang tua peserta belum mendapatkan kabar, bahkan tidak dapat berkomunikasi dengan anak mereka yang sebelumnya dikabarkan dalam perjalanan​ pulang dari lokasi bumi perkemahan bumi Kea Kea, Kelurahan Manggolo Kabupaten Kolaka.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, pencarian terhadap rombongan siswa ini dilakukan secara terpadu dari berbagai unsur, yakni BPBD Kabupaten, pihak Polres Kolaka, Mahasiswa Pencinta Alam, dan juga masyarakat, alhasil rombongan ini ditemukan bergeser 3 kilometer arah timur dari lokasi bumi perkemahan.

“Rombongan kesemuanya ditemukan dalam kondisi sehat, meski beberapa mengalami kelelahan berat, dan ada yang terluka akibat Medan hutan yang terjal,”

“Mereka ditemukan sekitar pukul 3 dini hari (11/2/2019), olehnya kesemuanya dievakuasi kerumah sakit umum kabupaten kolaka, untuk mendapat penanganan medis sebelum dikembalikan pihak keluarga,”pungkasnya.

Dalam rombongan peserta perkemahan yang sempat dinyatakan hilang ini terdapat 13 orang peserta pria,dan 12 peserta wanita dengan seorang pembina, sebagai pembimbing.(EKhO)