Beranda Lainnya Lipsus Ruksamin Kembali Turun Tangan Salurkan BLT Tahap II di Kecamatan Landawe

Ruksamin Kembali Turun Tangan Salurkan BLT Tahap II di Kecamatan Landawe

80
Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. H. Ruksamin turun langsung dalam penyaluran yang merupakan sisa dari sembilan desa penerima. Senin (1/6/2020).
Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. H. Ruksamin turun langsung dalam penyaluran yang merupakan sisa dari sembilan desa penerima. Senin (1/6/2020).

KONUT, – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II di Kecamatan Landawe kembali dilakukan. Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. H. Ruksamin turun langsung dalam penyaluran yang merupakan sisa dari sembilan desa penerima. Senin (1/6/2020).

Acara penyerahan berlangsung usai acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Juni bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Dr. K.H. Ma’ruf Amin via video conference diikuti jajaran Forkopimda di Posko Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Konut.

“Hari ini saya selesaikan penyerahan bantuan yang masih tersisa di sembilan desa yang ada di Kecamatan Landawe,” kata Ruksamin usai penyerahan.

Saat penyerahan, Ruksamin didampingi Wakil Ketua DPRD I Konut, Made Tarubuana, Kapolsek Wiwirano, Babinsa mewakili Dandim, dan Camat Landawe.

Sebelumnya, penyerahan serupa juga telah dilakukan Ruksamin di dua desa lainnya yakni Desa Polopolora dan Desa Kuratao.

Kapolres Konawe, AKBP Achmad Fathul Ulum, SIK saat penyerahan simbolis penerimaan BLT Dana Desa Tahap II

Ruksamin pun mengapresiasi kinerja para kepala-kepala desa yang berhasil menjalankan fungsi dengan baik dan efektif Gugus Tugas Penangan Covid-19 di wilayah masing-masing.

Usai penyerahan, Ruksamin lalu memberikan sinyal kepada para kepala desa terkait pemberian bantuan kepada para mahasiswa Konut. Bantuan berupa pemberian BLT kepada mahasiswa yang aktif.

“Untuk para Kepala Desa tolong catat jumlah mahasiswa, karena saat ini Pemerintah daerah sedang mendata. Kita akan siapkan juga BLT bagi mahasiswa untuk meringkankan beban orang tua mereka,” ujar Ruksamin. (Red)