Beranda Kampung Sultra Rumah Terbakar, Ayah Dan Anak Nyaris Terpanggang

Rumah Terbakar, Ayah Dan Anak Nyaris Terpanggang

438
Gambar rumah yang Terbakar dini hari tadi
Gambar rumah yang Terbakar dini hari tadi

Kampung Konawe
Unaaha, – Nasib naas menimpah sebuah rumah di Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi, Selasa (31/1) dini hari tadi. Pemilik rumah, Rams dan anaknya nyaris menjadi korban, keduanya nyaris terpanggang yang saat itu masih tertidur lelap di dalamnya, beruntung warga segera membangunkannya.

Menurut keterangan warga sekitar, kronologisnya dimulai saat waktu menunjukkan sekitar pukul 02:00 Wita, tak diketahui asalnya api tiba-tiba menyala dan secara cepat menyebar ke hampir seluruh rumah. Warga yang melihat kejadian itu bergegas membangunkan pemilik rumah, untungnya ayah dan anak yang berada di dalamnya bisa diselamatkan.

Warga yang saat itu datng, berbondong-bondong memadamkan api yang sudah melahap seluruh rumah dengan peralatan seadanya. Pemadaman dilakukan guna mencegah menjalarnya api ke rumah sebelah yang hanya berjarak sekitar sepuluh meter. Setelah satu jam, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Hingga kini, pihak kepolisian yang sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum memastikan penyebab kebakaran. Dugaan sementara berdasarkan hasil keterangan beberapa saksi, api muncul dari sisi sebelah kiri rumah.

Beberapa isi rumah seperti sepeda, pakaian, beberapa barang lainnya dan uang tunai ikut terbakar. Kejadian itu, ditaksir menimbulkan kerugian hingga belasan juta. (KS/Red)