Beranda Ragam Rusman Emba Serahkan Bantuan 878 Unit Rumah, Bukti Kerja Nyata Pemerintahannya

Rusman Emba Serahkan Bantuan 878 Unit Rumah, Bukti Kerja Nyata Pemerintahannya

372

Kampung Raha
Muna, – Untuk membuktikan keseriusannya memimpin Kabupaten Muna. Bupati, Muna, LM Rusman Emba. Menyerahkan bantuan bedah rumah sebanyak 878 rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah atau kurang mampuh.

Dalam bantuan ini masyarakat mendapatkan per Kepala Keluarga (KK)  sebesar Rp 15 Juta. Lanjut Rusman, masyarakat yang mendapatkan bantuan ini sudah melalui survey dari Kelurahan setempat.

Bantuan ini tersebar di empat Kecamatan. Yakni, Kec Bone 190 rumah, Kec Batu Kara Wakorumba 87 rumah, dan Kec Katobu sebanyak 631 rumah.

“Ini adalah bentuk kerja nyata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muna,”Ungkap Rusman saat ditemui di aula Rujab Galampano Raha.

Rusman bercerita sempat mendapat kendala saat pihaknya melakuka pendataan. Pasalnya, program ini pernah juga di lakukan pendataan berkali kali oleh pemerintah, namun masyarakat tidak pernah mendapatkan hasil.

“Pertama saat kami mendata kurangnya kepercayaan masyarakat kepada kami. Ternyata selama ini di catat tapi masyarakat tidak dapat bantuan,”Jelasnya.

Lanjutnya, program ini merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusata yang di titipkan ke Pemerintah Daerah. Ia berharap agar masyarakat mampu masyarakat mengelolah uang bantuan tersebut dengan sebaiknya, agar tidak mengecewakan pemerintah pusat.

“Kami harap masyarakat membuat rumah bagus, layak huni. Untuk menunjukan kepada pemerintah pusat kalau masyarakat kabupaten Muna betul betul serius menerima bantuan ini,”Harapnya.

Setelah ini pihaknya akan mencari jalan lagi, untuk memberi bantuan kepada masyarakat Kabupaten Muna yang kurang mampu yang bersumber dari dana APBD.(KS/Red)