Beranda Ibu Kota Sapi Konawe Bakal Jadi Hewan Kurban Jokowi

Sapi Konawe Bakal Jadi Hewan Kurban Jokowi

320
Sapi Kurban
Ilustrasi sapi kurban.

KONAWE, – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi akan kembali menyumbangkan hewan kurban di hari Idul Adha 2018. Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu daerah sasaran.

Pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra diketahui mendapatkan bantuan daging sapi dari Jokowi seberat 800 kilogram.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sultra Rahmad Hardiono mengatakan berdasarkan hasil arahan, pihaknya kini telah mendapatkan sapi ideal yang dimaksud.

Sapi yang ditemukan berasal dari Sendang Mulya Sari, Kabupaten Konawe. Sesuai syarat, sapi ini memenuhi bobot seberat 800kg, seperti berat minimal yang ditetapkan.

“Sudah kita dapatkan sapi dari Sendang Mulya Sari Konawe. Bobotnya 800 kilogram,” katanya saat ditemui.

Kata dia, sebenarnya ada dua sapi yang didapati sesuai permintaan, yakni dari Konawe dan Konawe Selatan yang bobotnya mencapai 950kg.

Rahmad menyatakan telah melaporkan hal ini ke pihak kepresidenan. Hasilnya dari dua yang dilaporkan, sapi asal Konawe akan menjadi hewan kurban yang disembeli.

“Ini menyesuaikan jumlah banyak penerima. Secara standard untuk bantuan ini berat minimal hewan kurban bantuan Jokowi adalah 800kg,” ujarnya.

Rahmad menjelaskan, nantinya sapi sumbangan ini akan disembelih di wilayah kota Kendari yang akan dibagikan pada warga penerima.

“Lokasinya di mesjid mana akan menunggu dari arahan pemprov,” ujarnya. (Eko)