Beranda Ragam Sidak Kehadiran PNS, Sekda Konut : DPMD Paling Disiplin

Sidak Kehadiran PNS, Sekda Konut : DPMD Paling Disiplin

236

Kampung Konut
Wanggudu, – Sekda Konawe Utara, dr.Martaya, SH.,MPH, hari ini melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor maupun instansi Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara. Sidak kali ini guna melihat secara langsung prosentase tingkat kehadiran para PNS maupun PHL yang datang berkantor.

Tanpa didampingi oleh staf Kantor Sekretariat Pemda Konut, dr.Martaya menyisir ke tiap-tiap kantor dinas untuk melihat secara langsung para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk melakukan aktifitas pelayanan publik kepada masyarakat Konut.

Dalam kunjungan dadakannya kali ini, Sekda Konut memanggil seluruh pegawai baik PNS maupun PHL untuk keluar di depan halaman kantor masing-masing untuk berfoto bersama dengan dirinya sekaligus untuk dijadikan sebagai bahan laporan kepada Bupati Konawe Utara.

“Kita foto bersama agar Bupati melihat kantor mana yang pegawainya paling banyak atau paling sedikit datang menjalankan tugas,” ungkap Martaya saat melakukan sidak hari ini, Selasa (19/9).

Dari beberapa kantor dinas yang dikunjunginya hari ini, Sekda Konut memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Kab. Konut atas banyaknya jumlah kehadiran para pegawai yang masuk berkantor hari ini.

Martaya juga memuji tingkat sadar disiplin jajaran DPMD Kab. Konut di bawah komando Sulkarnain Sinapoy,S.Sos yang ia nilai dilakukan berdasarkan kesadaran tiap-tiap personil dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara.

“Ini bisa dijadikan contoh oleh dinas-dinas lainnya. Jangan nanti ada Bupati berkantor baru mau rame pegawainya datang masuk berkantor juga,” Pungkap Martaya. (Ks/Athen).