Beranda Kampung Pendidikan SMAN Wowotobi Bersiap Gelar UNBK

SMAN Wowotobi Bersiap Gelar UNBK

598
Pengecekan kesiapan peralatan SMAN 1 Wawotobi oleh sejumlah siswa
Pengecekan kesiapan peralatan SMAN 1 Wawotobi oleh sejumlah siswa

Kampung Konawe
Unaaha, – SMA Negeri 1 Wawotobi untuk pertama kalinya bakal menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sejumlah persiapan pun telah dilakukan guna mensukseskan ujian pada bulan April mendatang.

Kepala SMAN 1 Wawotobi, Agus Suyono mengatakan, sekolahnya sudah hampir 100 persen siap. Seperti jumlah komputer, jaringan dan hal teknis lainnya. Saat ini sekolahnya dalam tahap uji coba sejumlah sistem.

“Untuk komputer kita minta bantuan orang tua siswa untuk ikut partisipasi, misalnya siswa yang punya laptop untuk dibawa. Sekolah siapkan 30 unit komputer. Jadi yang tidak punya maka akan gunakan punya sekolah. Server kita siapkan ada tiga unit,” Kata Agus Suyono, Rabu (7/1/2018).

Agus Suyono memaparkan, siswa yang akan melaksanakan UNBK berjumlah 325 yang terdiri dari jurusan IPA, IPS dan jurusan bahasa. Siswa jurusan IPA berjumlah 160, Bahasa 38, dan selebihnya jurusan IPS.

Terkait teknis lainnya, Agus Suyono meyakinkan sudah terantisipasi, mulai kapasitas server dan listrik yang akan dibantu oleh tenaga cadangan.

“Semua sudah kami persiapkan. Sekarang kita tinggal menjaga dan mengecek terus kondisi peralatan. Selain kemungkinan gangguan server, yang lain semua terkendali.” Ujar Agus Suyono. (KS/Red)