Beranda Kampung Sultra Soal Jalan Latoma, Kery : “Jangan Salahkan Siapa- Siapa”

Soal Jalan Latoma, Kery : “Jangan Salahkan Siapa- Siapa”

646
Bupati Konawe Kery Saipul Konggoasa(foto/Doc/KS)

Kampung Konawe
Unaaha, – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa tak mau menyalahkan siapa-siapa atas kerusakan jalan di Kecamatan Latoma. Meskipun kata Kery, bahwa separuh jalan Latoma merupakan kewenangan Provinsi dan Kabupaten Konawe.

“Kita jangan menyalahkan siapa-siapa,” kata Kery saat ditemui, Selasa, (25/7) tadi. Tetapi kata dia, sebagai Bupati dirinya punya tanggung jawab moral untuk menuntaskan problem tersebut.

“Ini adalah tanggung jawab saya sebagai bupati dan saya akan menuntaskan masalah jalan ini, supaya masyarakat bisa nyaman untuk mencari kehidupannya,” Tegas Kery.

Kondisi jalan Latoma yang memprihatinkan

Tak ingin menyalahkan siapa-siapa, Politisi PAN berjanji dalam waktu dekat akan turun kelapangan untuk mengecek kondisi jalan tersebut. Mengingat kata Dia, jalan yang menghubungkan salah satu program visi misi Presiden RI, Jokowi, yakni pembuatan jembatan Pelosika.

“Minggu ini saya akan turun lapangan untuk mengecek lokasi jalan. Yaah,, ? kita tunggulah cuaca kalau bagus, secepatnya kita akan memperbaiki, Jadi sekali lagi kita jangan mengkambing hitamkan orang,” Janji Kery.

Kery mengharap, agar masyarakat Latoma dan Asinua khususnya untuk bersabar karena dalam waktu dekat dirinya bakal menuntaskan semua persoalan jalan.

“Saya sangat mengharap agar masyarakat untuk bersabar, ini adalah tanggung jawab besar saya untuk menyelesaikan jalan tersebut,” Tegasnya.

Soal anggaran perbaikan jalan Mantan Ketua DPRD Konawe bakal mencarikan pos mata anggaran untuk kemudian dianggarkan. Ia juga akan memintah bantuan kepada para insvestor untuk membantu memperbaiki jalan tersebut.

” Untuk pengaspalan jalan yang masuk wilayah provinsi kita tidak punya kewenangan untuk mengaspal. Tapi kami akan memperbaiki. Setidaknya sudah bisa dilalui oleh kendaraan,” Harapnya. (KS/Red)