Beranda Kampung Sultra Tabung Gas Subsidi Langka, Warga Kendari Serbu Pangkalan

Tabung Gas Subsidi Langka, Warga Kendari Serbu Pangkalan

259

Kendari, – Tabung gas melon (3 kg) yang merupakan bahan bakar bersubsidi, sejak beberapa pekan terakhir menjadi sulit diperoleh warga dalam kota Kendari. Akibatnya untuk berbagai kegiatan masak memasak, warga harus antri atau berkeliling mencari pangkalan ataupun pengecer yang memiliki persediaan.

Darni salah satu pemilik pangkalan LPG di sekitaran jalan Lawata, Mandonga meengungkapkan, tiap 30 menit 100 tabung LPG 3 kg ludes terjual bahkan, terkadang warga antri saat ada pembongkaran dari agen.

“Tingkat ketersediaan bahan bakar bersubsidi ini sejak akhir maret lalu menjadi langka, di sejumlah pangkalan pun kini penyalurannya dibatasi hanya sebanyak 100 tabung.” Katanya Jum’at (20/4/2018)

Akibat dari kondisi ini, harga jual tingkat pengecer, melambung dari harga eceran tertinggi Rp 17,900 untuk pangkalan, kini dijual hingga 30ribu rupiah.

Sementara itu, pihak pertamina melalui sales eksekutif pertamina Sultra mengungkapkan, distribusi bahan bakar rumah tangga ini, normal dilakukan jadi adalah aneh jika terjadi kelangkaan, saat ini terdapat 500 pangkalan yang tersebar di 10 kecamatan. (Eko)