Beranda Kampung Pendidikan Tambah Daftar Alumni, Unilaki Wisuda 272 Mahasiswanya

Tambah Daftar Alumni, Unilaki Wisuda 272 Mahasiswanya

723
Penyematan Wisuda Unilaki

Kampung Konawe
Unaaha, – Universitas Lakidende (Unilaki), Minggu (7/5) mewisuda 272 mahasiswanya. Wisuda yang dilakukan di Gedung Olah Raga (GOR) Unaaha ini diikuti dari delapan jurusan dari 7 fakultas, yakni Fakultas Ilmu Administrasi Negara (ADM), Teknik Sipil, Angribisnis, Matematika, Hukum, Ekonomi Managemen, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Dalam sambutannya, Rektor Unilaki, Laode Masihu Kamaludin mengajak, wisudawan dan wisudawati untuk mengimplementasikan ilmu maupun pengetahuan yang didapatkan selama jenjang kuliah, mengingat mahasiswa adalah ujung tombak perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Kita harapkan wisudawan yang hari ini hadir mampu menjadi garda terdepan dalam menciptakan inovasi-inovasi baru di tengah-tengan masyarakat. Tantangannya buat wisudawan ini bagaimana mampu menciptakan peluang di daerah masing-masing dengan pengetahuan yang telah didapatkan,” kata Laode Masihu Kamaluddin.

Laode Masihu Kamaluddin menuturkan, tantangan zaman yang makin kuat mendorong Unilaki untuk segera berinovasi, sesuai dengan tema wisuda kali ini yakni Relevansi Agroindustri sebagai pola ilmiah pokok Unilaki dalam ketahanan pangan nasional, Unilaki sudah menjalankan beberapa konsep yang menuju kesana.

Staf Ahli Menristek bidang Relevansi dan Produktivitas, Agus Puji Prasetyono dalam orasi ilmiahnya mengapresiasi, terobosan yang dilakukan Unilaki saat ini. Di Indonesia, Unilaki bukan lagi nama yang tak dikenal, namun sudah menjadi kiblat perguruan tinggi lainnya dengan konsep Agroindustrinya.

“Sekarang bagaimana mahasiswa yang ada hari ini mampu menggunakan peluang ini, sebab nama Unilaki sudah tidak dipandang sebelah mata lagi, bahkan menjadi sentral pengembangan teknologi khususnya di bidang pertanian.” kata Agus Puji Prasetyono yang sebelumnya meninjau Green House Unilaki.

Dalam wisuda ini turut pula dihadiri Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur, Anggota Dewan Koltim, pengurus yayasan Lakidende Razak Porosi serta sejumlah undangan dari pihak swasta dan kerabat-kerabat wisudawan dan wisudawati.

Sebagai informasi, berikut rincian jumlah mahasiswa yang di wisuda. Jurusan ilmu administrasi sebanyak 9 orang, 40 orang dari teknik sipil, 5 orang sarjana dari pertanian agrobisnis, Ekonomi Managemen 32 orang, Bahasa inggris 42 orang. Serta 86 orang dari bahasa dan sastra indonesia, 55 orang dari matematika, dan 3 orang dari jurusan ilmu hukum. (KS/Red)