Beranda Kampung Sultra Terseret Gelombang Saat Menyelam, Nelayan Kolaka Ditemukan Tewas

Terseret Gelombang Saat Menyelam, Nelayan Kolaka Ditemukan Tewas

315
Tim Basarnas saat mengevakuasi korban tenggelam yang merupakan seorang nelayan d Kolaka.

KOLAKA, – Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Mungkin menjadi pribahasa yang tepat buat nasib Saha (23) seorang nelayan di Kabupaten Kolaka. Senin (23/4/2018) kemarin ia dilaporkan hilang oleh anggota kelompok nelayan.

Sebelumnya, bersama rombongan yang berjumlah 19 orang mereka melakukan  pencarian ikan dengan cara penyelaman mengunakan perahu longboat di sekitaran perairan Iwoimenda Kolaka.

Rekan korban, Abdul Salam mengungkapkan, bersama rombongannya mereka mencari ikan dengan menyelam dan menombak ikan sekitar pukul 21.00 Wita. Cuaca ditempat pencarian mereka kurang baik, angin dan gelombang cukup kencang hingga membuat korban terpisah.

Olehnya anggota rombongan lainya melakukan pencarian terhadap korban namun tidak juga ditemukan. Sekitar pukul 04 dini hari kejadian ini dilaporkan pada pihak Basarnas Kolaka,

Yang kemudian menerjunkan satu tim pencarian dari sejumlah unsur termasuk nelayan lain. Namun hingga magrib tidak juga menemukan korban. Pencarian hari pertama ini tidak membuahkan hasil.

Pada hari kedua pencarian yang dimulai sejak pagi hari barulah korban ditemukan  pada sore hari dan dalam kondisi tidak bernyawa. (Eko)