Beranda Kampung Politik Tertinggi di Konawe, Survei Pasangan KSK-GTS Capai 85 Persen

Tertinggi di Konawe, Survei Pasangan KSK-GTS Capai 85 Persen

1305
Calon Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara saat menunjukkan rekomendasi Partai NasDem untuk mereka. (Foto kiri ke kanan)

Kampung Konawe
Unaaha, – Rekomendasi Partai Nasional Demokrasi (NasDem) untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada Pilkada 2018 mendatang, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara (KSK-GTS) membuka fakta baru untuk duet kader satu partai itu.

Pemberian rekomendasi partai yang punya kursi 2 kursi di DPRD Konawe itu bukan tanpa alasan. Bahkan menurut survei, khususnya yang dilakukan internal partai besutan Surya Paloh itu melalui Indo Barometer menunjukkan tingkat keterpilihan kedua pasangan itu tertinggi diantara yang lain.

“Hasil survei keterpilihan mereka (KSK-GTS) paling tinggi, mencapai 85 persen,” kata Ketua DPW NasDem Sultra, Toni Herbiansyah saat menyerahkan rekomendasi partai NasDem pada psangan KSK-GTS, Sabtu, (30/9) kemarin di Hotel Grand Nugraha Unaaha.

Pasangan KSK-GTS

Hasil survei yang diungkapkan Bupati Koltim aktif itu, merujuk pada kegiatan survei yang telah dilakukan selama beberap bulan. Hasil inilah yang dijadikan dalam mengambil keputusan untuk mendukung calon petahana dan Ketua DPRD Konawe di perebutan kursi kepala daerah periode 2018-2023 mendatang.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, lelaki yang juga mantan Wakil Bupati Konawe itu langsung mengeluarkan instruksi untuk memenangkan pasangan KSK-GTS baik oleh pengurus partai, kader partai hingga simpatisan partai.

Dalam penyerahan rekomendasi itu hadir kordinator pemenangan Partai Nasdem H Malkan Amin, Ali Mazi, Abdul Razak, Nur Sinapoy, Yati Lukman Abunawas, Mansur Masie Abunawas, dan tokoh-tokoh berpangaruh di Sulawesi Tenggara. (KS/Red)