Beranda Kampung Hukrim Test Urine Dadakan, 3 Personil Polda Sultra Positif Gunakan Zat Amphetamine

Test Urine Dadakan, 3 Personil Polda Sultra Positif Gunakan Zat Amphetamine

35
Suasana test urine personel lingkup Polda Sultra(istimewa)

KENDARI, – Sedikitnya 200 orang personel jajaran Polda Sultra, Selasa (27/11/2018) mengikuti test Urine yang dilakukan secara mendadak oleh unit bidang profesi dan pengamanan (Bid Propam) Polda Sultra.

Kegiatan dadakan ini dilakukan langsung dimapolda Sultra,secara acak sejumlah personil berbagai unit yang ada, kebijakan ini merupakan perintah langsung dari pimpinan kepolisian daerah Sulawesi tenggara​,untuk kedisiplinan dan lingkungan kerja yang bebas dari penyalahgunaan narkotika ataupun obat obatan terlarang lainya.

Hasilnya cukup mengejutkan dan membuktikan, penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang,kini terjadi hampir di semua lingkungan,4 orang personel yang ikut dalam pengambilan urine ini,dinyatakan positif mengandung Amphetamine,atau kandungan narkotika golongan 1.

Humas polda Sultra,AKBP Herry goldenheart ,mengungkapkan,kempat personel bersangkutan berasal dari bidang pelayanan markas(yanma)yakni Kompol ‘S’,Brigadir ‘GS’ juga dari unit yanma,Bripka ‘I’ dari direktorat reserse narkoba polda Sultra,serta seorang personel samapta Polda Sultra,briptu B’.

Keempat personel yang terindikasi positif mengkonsumsi zat Amphetamine ini dalam penulusuran biddokkes,untuk penanganan personel ini, mereka langsung diserahkan pada direktorat reserse narkoba Polda Sultra. (Eko)