Beranda Kampung Politik Tiga Tahun Berkoalisi, Partai Demokrat Bakal Hengkang Dari Partai PAN

Tiga Tahun Berkoalisi, Partai Demokrat Bakal Hengkang Dari Partai PAN

548
Ketua DPC Demokrat Kab. Konawe H. Mustakim (baju hitam ) dan Balon Bupati Syamsul Ibrahim (baju putih/tengah) dan pengurus partai Demokrat (foto/doc/KS)

Kampung Konawe
Unaaha, – Hubungan antara Partai Demokrat dan Partai PAN di Kabupaten Konawe setelah tiga tahun berkoalisi sepertinya akan berakhir kurang baik.

Bahkan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe mendatang kedua partai tersebut hampir dipastikan tidak lagi bersama.

Partai Demokrat melalui Ketua DPC Kabupaten Konawe Drs.H.Mustakim, M,Si mulai mempertimbangkan jika Partainya bakal hengkang dari koalisinya Partai PAN.

“Saya selaku ketua DPC Partai Demokrat dan juga sekaligus anggota DPRD saat ini lagi pikir-pikir untuk menarik diri dari Fraksi Amanat Nasioanl Demokrat,” ungkap Mustakim

Dikatakan, bakal hengkangnya ini bukannya tanpa alasan Partai Demokrat ini merasa dirugikan oleh sikap Bupati Konawe Keri Saipul Konggoasa yang sampai hari ini belum mau menandatangani berkas PAW Sukiman ke Akhrul.

Pada hal kata Mustakim, selama ini koalisi yang terbangun dari kedua partai tersebut sangat solid dan hampir tidak ada riak selama tiga tahun bersama di Fraksi DPRD Kabupaten Konawe, Sultra.

Namun setelah proses pengusulan PAW  partai Demokrat dari Sukiman Tosugi ke Muh Akhrul, sepertinya sudah tidak sepaham lagi.

“Kami berharap partai Demokrat dan PAN tetap bersama. Bukan hanya di Fraksi DPRD tetapi juga di Pilkada Konawe yang akan datang,” kata politisi partai Demokrat ini.

Meski demikian, Mustakim ini menyebut bahwa sebenarnya Demokrat memilih merapat ke partai penguasa ( PAN ) dengan harapan apabila ada pertimbangan yang diajukan sepanjang tidak merugikan partai dan orang banyak.

“Apa salahnya kalau kita satu pendapat. Bukan karena kita koalisi biar saya salah anda harus benarkan,” tutup Mustakim yang juga anggota DPRD Konawe.(KS/Red)