Beranda Kampung Sultra Tim BNPB Pusat Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Pondidaha

Tim BNPB Pusat Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Pondidaha

149
Tim BNPB Pusat, Direktur Logistik BNPB, Prasinta Dewi dan Plt Direktur Pengungsian BNPB, Tavip Joko Prahoro didampingi Kepala BNPB Provinsi Sultra, Boy Ihwansyah tiba di Desa Anggoro menggunakan perahu usai melakukan kunjungan ke Desa Ambulanu, Kecamatan Pondidaha.

UNAAHA, – Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Sabtu (22/6/2019) meninjau daerah terdampak banjir sekaligus kondisi pengungsi di Desa Ambulanu, Kecamatan Pondidaha.

Tim BNPB Pusat ini beranggotakan Direktur Logistik BNPB, Prasinta Dewi dan Plt Direktur Pengungsian BNPB, Tavip Joko Prahoro didampingi Kepala BNPB Provinsi Sultra, Boy Ihwansyah.

Perjalanan tim BNPB Pusat menuju lokasi harus menggunakan Kapal Evakuasi berjenis Katamaran dari Desa Anggoro, Kecamatan Konawe akibat akses darat yang belum pulih.

Kepala BNPB Provinsi Sultra, Boy Ihwansyah sekaligus Kalaksa Tanggap Bencana Banjir Sultra mengatakan, tujuan kunjungan tim BNPB Pusat ini ingin memastikan penanganan bencana dan korban khususnya di Konawe berjalan dengan baik.

“Hari ini tim (BNPB) mengunjungi Desa Ambulanu yang menjadi titik kunjungan mereka di Konawe,” kata Boy usai kunjungannya.

“Mereka ingin meninjau langsung pengungsi disini, bagaimana pemenuhan logistik dan kondisi mereka di pengungsian dan Alhamdulillah menurut para pengungsi tidak ada masalah,” lanjut Boy.

Untuk diketahui, seperti diungkapkan Boy, BNPB sudah mengirimkan bantuan alat evakuasi berupa kapal jenis Katamaran dan Kapal Jenis Polyethylene masing-masing dua unit.

Maksud pemberian kapal ini untuk digunakan mengevakuasi para korban banjir dan mempermudah penyaluran logistik khususnya dalam jumlah banyak kepada pengungsi.

Usai melakukan kunjungan di Desa Ambulanu tim BNPN lalu melanjutkan kunjungan ke Posko Tanggap Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe. (Red)