Beranda Ragam Titin Nurbaya Saranani Berbagi Seribu Masker di Sampara

Titin Nurbaya Saranani Berbagi Seribu Masker di Sampara

215
Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada salah satu pedagang.
Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada salah satu pedagang.

UNAAHA, – Titin Nurbaya Saranani Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe sekaligus anggota DPRD Provinsi Sultra menggelar aksi sosial berbagi masker secara gratis di Pasar Sampara, Kamis (30/4/2020).

Titin Nurbaya yang ditemani pengurus TP PKK Konawe, Polsek Sampara dan Kepala Pasar Sampara membagikan masker kepada para pedagang dan para lanjut usia (lansia) baik pedagang ataupun pengunjung.

Saat membagikan masker, Titin juga mengedukasi warga untuk selalu menggunakan masker. Apa lagi di tempat keramaian.

Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada salah pedagang di pasar Sampara.
Titin Nurbaya Saranani saat membagikan masker kepada salah pedagang di pasar Sampara.

“Tetap jaga jarak dan kurangi kontak langsung. Ini adalah bagian dari upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya kepada warga saat bagi-bagi masker.

Titin berkeliling pasar dan berbincang-bincang langsung dengan para pedagang sayur, daging dan ikan.

Ia juga secara langsung memasangkan masker kepada warga. Hal itu ia lakukan sebagai bagian dari edukasi dan kampanye melawan Covid-19.

Titin menyebutkan, total masker yang dibagikan di pasar Sampara itu kerang lebih sebanyak seribu masker. Ia juga mengungkapkan, ternyata masih banyak warga di pasar yang tidak menggunakan masker.

Aksi bagi-bagi masker gratis ini sendiri sudah sering dilakukan baik oleh TP PKK Konawe maupun PMI, baik di pasar maupun turun langsung ke masyarakat. (Red)