Beranda Ragam TP PKK Konawe Salurkan Bantuan Sembako pada Masyarakat

TP PKK Konawe Salurkan Bantuan Sembako pada Masyarakat

157
Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani (atas) dan Cici Ita Ristianty (bawah) saat menyerahkan bantuan paket sembako di dua tempat berbeda.
Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani (atas) dan Cici Ita Ristianty (bawah) saat menyerahkan bantuan paket sembako di dua tempat berbeda.

UNAAHA, – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe menyalurkan ratusan paket bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat di 12 kelurahan yang ada di wilayah Kota Unaaha, Kamis (16/4/2020).

Penyaluran ini sebagai bentuk dukungan TP PKK Kabupaten Konawe dalam membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 atau virus corona. Yang mana, Konawe sendiri memberlakukan himbauan untuk pembatasan aktifitas di luar rumah.

Adapun sembako yang disalurkan adalah hasil inisiasi dari TP PKK bersama Bhayangkari Cabang Konawe, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Konawe, dan Dharmayukti Karini Cabang Unaaha (Keluarga Besar PN dan PA).

Ketua Tim TP PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani menuturkan sembako yang dibagikan didapat dari iuran dan sumbangan pengurus empat organisasi tersebut. Penggalangannya sendiri telah berlangsung sejak sepekan terakhir.

Adapun isi setiap sembako dibagi secara merata, yakni beras, gula pasir, makanan instan dan ikan kemasan. Semuanya dibagikan kepada masyarakat yang dianggap membutuhkan melalui pendataan dari tiap kelurahan.

“Kenapa kita pilih Unaaha, karena disini adalah ibu Kota Konawe. Disini banyak pekerja-pekerja sektor informal yang terdampak Covid-19, seperti pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang ojek dan nenek-nenek penjual sayur. Sehingga kami fokus kesitu,” kata Titin.

Penyerahan bantuan paket sembako oleh pengurus TP PKK Kabupaten Konawe

Titip berharap, pembagian sembako bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Terlebih pada sektor yang mengadalkan penghasilan harian yang harus ikut membatasi diri sejak keluarnya himbauan membatasi aktifitas luar ruangan.

“Contohnya seperti tukang ojek, mereka keluar dari rumah mengojek, tapi belum tentu mendapatkan penumpang. Apalagi keadaan sekarang yang sementara sepi. Jadi otomatis tidak ada yang mereka bawa ke rumah,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Sultra ini juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah. Tak lupa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna memutus penyebaran covid-19.

Penyerahan bantuan paket sembako oleh pengurus TP PKK Kabupaten Konawe

Titin menambahkan, usai bagi sembako TP PKK juga menjadwalkan pembagian masker gratis di pasar-pasar. Sekaligus akan mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker.

“Semoga bentuk kepedulian kami ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak sosial distancing ini, mungkin ini tidak seberapa tapi semoga membantu,” pungkasnya. (Red)