Beranda Kampung Sultra Unilaki Ditengah “Siaga 1”

Unilaki Ditengah “Siaga 1”

575
Kepolisian Saat pengamanan
Suasan Pengamanan Pintu Masuk Kampus unilaki
Suasan Pengamanan Pintu Masuk Kampus unilaki

Kampung Konawe
Wawotobi, – Buntut saling klaim kepemilikan Universitas Lakidende (Unilaki) antar Yayasan Lakidende dan Yasasan Lakidende Razak Porosi makin panjang. Rabu (1/2) pagi ini, aksi besar-besaran terjadi, kubu Yayasan Lakidende yang menuntut pengosongan Unilaki terlibat aksi di depan kampus. pengawalan kepolisian dan pihak keamanan kampus, Unilaki terlihat bagaikan siaga 1.

Kubu Yayasan Lakidende Razak Porosi yang terdiri dari civitas akademika, mahasiswa dan lembaga-lembaga eksternal kampus lainnya, memenuhi halaman kampus menunggu kedatangan kubu Yayasan Lakidende. Suasan ini terlihat seperti saling “menunggu” kehadiran masing-masing, hingga kini Unilaki masih dalam penjagaan ketat.

Suasana Kampus Unilaki
Suasana Kampus Unilaki

Kondisi Unilaki saat ini terbilang panas, aksi saling klaim dua kubu ini berbuntut panjang, pihak keamanan yang diturunkan tak main-main, 200 personil disiagakan di Unilaki untuk menjaga kemingkinan yang tak diinginkan. Pelengkapan anti huru-hara jadi alat siaga yang tak ketinggalan di bawah kepolisian.

Kini suasana di Unilaki masih panas, kubu Yayasan Lakidende Razak Porosi masih bersiap di sekitar kampus. Lalu lintas di area kampus di alihkan sementara, kini kedua kubu masih menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe yang saat ini tengah memediasi keduanya. (KS/Red)