Beranda Lainnya Kesehatan Update Covid-19 Konawe 5 Mei: Satu Lagi Pasien Positif Sembuh

Update Covid-19 Konawe 5 Mei: Satu Lagi Pasien Positif Sembuh

294
Juru Bicara Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana saat memberikan keterangan pers update penanganan covid-19 di Kabupaten Konawe.

UNAAHA, – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 (Coronavirus Desease 2019) Konawe kembali merilis kondisi terkini, Selasa (5/5/2020), pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara Tim Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari mengumumkan satu lagi pasien positif Covid-19 warga Konawe yakni pria usia 40 tahun Warga Kecamatan Unaaha yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara dinyatakan sembuh.

Pria tersebut dinyatakan sembuh (negatif) dari Covid-19 usai menjalani pemeriksaan swab sebanyak dua kali.

“Pasien berasal dari cluster Sukabumi, dimana yang bersangkutan telah dilakukan swab follow up dengan hasil dua kali Real Time PCR negatif,” terang dr. Dyah Nilasari.

Sehingga dengan penambahan kasus positif sembuh hari ini, tercatat tersisa dua pasien positif yang masih dalam perawatan.

Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) masih tetap dua kasus, statusnya dalam status lepas pantau setelah pemeriksaan rapid test non-reaktif (negatif) dan dalam kondisi sehat dan baik.

“Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP)  tetap 10 kasus dan untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) juga tetap 10 kasus,” pungkasnya. (Red)