Beranda Ibu Kota Usai Terbakar, Pembangunan Kantor Lurah Anduonohu dan Wua-Wua Tunggu Anggaran

Usai Terbakar, Pembangunan Kantor Lurah Anduonohu dan Wua-Wua Tunggu Anggaran

422
KETGAM : Kantor Lurah Andonohu yang terbakar beberapa bulan yang lalu.

Ibu Kota
Kendari, – Dua Kantor Kelurahan yang terbakar beberapa bulan lalu rupanya hingga kini belum dilakukan pembangunan kembali. Namun menurut Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, mengatakan pihaknya baru akan membicarakan dengan badan anggaran.

“Akan kita diskusikan dulu dengan tim anggaran,” kata Alamsyah Lotunani saat ditemui baru-baru ini.

Namun menurutnya, sekalipun pembahasannya dilakukan tahun ini, pengerjaannya tidak serta merta di laksakan secepatnya, sebab pembangunan tersebut memakan waktu yang lama.

“Kita lihat dulu karena pembangunan fisik itu jangan sampai tidak selesai, jadi mungkin solusinya kita kontrakkan dulu kantor untuk setahun,” ujarnya.

Saat ini untuk pelayanan di dua Kantor Kelurahan yang terbakar tersebut yaitu, Kantor Lurah Anduonohu dan Kantor Lurah Wua-wua, di alihkan sementara di Kantor Kecamatan pada masing-masing Kecamatan.

“Sementara pelayanan kira alihkan kesana dulu, dan pelayanan tetap berjalan dengan baik,” kata Alamsyah.

Diketahui dua Kantor Kelurahan tersebut terbakar beberapa bulan yang lalu, yang mana saat itu merupakan momen Pemilihan Walikota Kendari.

Dan beberapa waktu yang lalu, pelaku pembakaran sudah di tangkap oleh pihak Kepolisian Polres Kendari, pelaku mengaku membakar dua Kantor tersebut di karenakan kesal Calon Walikota pilihannya kalah saat pilkada beberapa bulan yang lalu. (KS/Fd)