Beranda Kampung Pendidikan Usai Try Out, SMAN 1 Asinua Bersiap Menyambut USBN

Usai Try Out, SMAN 1 Asinua Bersiap Menyambut USBN

635
SMAN 1 Asinua

Kampung Konawe
Unaaha, – Usai melaksanakan ujian try out untuk siswa yang akan mengikuti ujian, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Asinua kini mulai mempersiapkan diri menyambut Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan dilaksakan Maret mendatang.

Try out sendiri di SMAN 1 Asinua telah usai pada Senin (20/2) lalu. Dengan suksesnya pelaksanaan try out ini, kini persiapan seperti penambahan jam belajar buat siswa, pengerjaan soal-soal latihan dan pengayaan mata beberapa mata pelajaran jadi yang utama.

Kepala SMAN 1 Asinua, Drs. Saho saat ditemui baru-baru ini menjelaskan, prioritas mereka saat ini adalah melatih siswa dalam mengerjakan soal-soal dan memecahkan rumus-rumus dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan USBN itu sendiri.

“Kita kejar supaya jangan hanya sekedar siswa bisa tamat melalui keputusan sekolah, tapi setidaknya ada pencapaian yang siswa dapatkan minimal setengah dari standar konpetensi, supaya kalau keluar ijazahnya bisa digunakan di tempat lain.” ujar Saho.

Untuk jumlah siswa, Saho mengungkapkan, sebanyak 128 siswa SMAN 1 Asinua yang akan melaksanakan ujian, dengan rincian kelas IPA dan IPS. Di UN, kelas IPA memilih mata pelajaran Biologi sedangkan IPS memilih Geografi.

Sekedar diketahui, SMA pada tahun ini akan melaksanakan 3 kali ujian yakni USBN, Ujian Sekolah (US) dan UN. Dari 3 tahap ini masing-masing punya target kompetensi yang berbeda-beda. USBN ini pertama kali akan dilaksanakan pada tahun ini. Sedangkan UN setiap sekolah diwajibkan memilih satu mata pelajaran pilihan yang akan masuk di UN dengan menyesuaikan jurusan masing-masing. (KS/Red)