Beranda Kampung Sultra Vaksin Sinovac Tiba di Konawe, Sepuluh Orang Bakal Disuntik Pertama

Vaksin Sinovac Tiba di Konawe, Sepuluh Orang Bakal Disuntik Pertama

648
Pendistribusian Vaksin Sinovac tersebut diserahkan oleh Kepala bidang pemberantasan dan pencegahan penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Muhammad Ridwan yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe drg. Mawar Taligana.
Pendistribusian Vaksin Sinovac tersebut diserahkan oleh Kepala bidang pemberantasan dan pencegahan penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Muhammad Ridwan yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe drg. Mawar Taligana.

UNAAHA, – Sebanyak 3600 vaksin Covid-19 Sinovac yang didistribusikan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba di Kabupaten Konawe, Selasa (12/1/2021). Vaksin ini tiba di Halaman Kantor Bupati Konawe yang diangkut oleh mobil ambulance dan dikawal personil Polda Sultra.

Kabupaten Konawe menerima paket vaksin ini berupa Sars – COV 2 Vaccine sebanyak 3600 Dosis, ADS 0,5 ML sebanyak 3800 PCS, dan APD Set Covid sebanyak 200 Set.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana menerangkan pemberian vaksin Sinovac akan dilaunching pada Kamis 14 Januari mendatang, dan ada sepuluh orang yang akan lebih dulu menerima vaksin ini.

“Sepuluh orang itu sudah ada Tokoh agama, kemudian dari pimpinan daerah, Kejaksaan, dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Ini sudah ditentukan dari pusat,” ujar drg. Mawar Taligana.

Dijelaskan, secara keseluruhan Kabupaten Konawe akan melakukan vaknisasi terhadap 1800 orang dengan rincian pelayan publik dan tenaga kesehatan.

“Sebenarnya data sudah masuk. Yang pertama itu Nakes dulu dengan pelayanan publik. Yang didroping itu sebanyak 3600, kalau dua kali pemberian berarti sekitar 1800,” ucap drg. Mawar Taligana.

Sementara itu Kabid Pencegahan dan pemberantasan penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sultra dr. Muhammad Ridwan mengatakan, Konawe bersama Kota Kendari adalah daerah yang pertama mendapat jatah vaksinasi di Sultra.

“Sekarang vaksin di Provinsi itu sekitar 8000an sudah keluar Kota dan Kabupaten. Nanti tahap berikutnya kita menunggu dari departemen kesehatan. Sasaran untuk Konawe dikasih 3.600 dosis,” ungkapnya.

Diketahui, pendistribusian Vaksin Sinovac tersebut diserahkan oleh Kepala bidang pemberantasan dan pencegahan penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Sultra yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe drg. Mawar Taligana. (Red)