Beranda Ibu Kota Visi-Misi Anton Timbang untuk KADIN Sultra 2021-2026

Visi-Misi Anton Timbang untuk KADIN Sultra 2021-2026

97

KENDARI, – Pengusaha sekaligus politisi senior Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang memantapkan diri maju sebagai calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sultra periode 2021-2026.

Pada acara penyerahan dukungan untuk pencalonan ketua oleh para Ketua KADIN kota/kabupaten Minggu malam (3/1/2021), Anton Timbang menyampaikan Visi-Misi sebagai calon ketua.

Anton Timbang sendiri telah mendapat dukungan dari KADIN Kendari, Konawe, Konawe Kepulauan (Konkep), Konawe Selatan (Konsel), Bombana, Kolaka, dan KADIN Kolaka Utara (Kolut) disusul Ikatan Wanita Pengusaha Indonesi (Iwapi) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi).

Adapun visinya yaitu memaksimalkan peran KADIN sebagai wadah berusaha dan pemersatu pengusaha untuk kemajuan dan peningkatkan sektor ekonomi di Sulawesi Tenggara.

Untuk misinya yaitu:

1. Membuat Road Map kemudahan berusaha dan berinvestasi di Sulawesi Tenggara tahun 2021-2026 sehingga Sultra dapat menjadi tujuan investasi internasional dan peningkatan ekspor.

2. Membangun kemitraan strategis dengan pemerintah sebagai realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui gugus tugas yang akan dipimpin secara bersama oleh Ketua Umum KADIN Sultra dan Gubernur Sulawesi Tenggara yang melibatkan seluruh stakeholder dunia usaha.

Baca Juga : Pemilihan Ketua KADIN Sultra, Anton Timbang Siap Maksimalkan Peran KADIN Sebagai Wadah Berusaha

3. Mendorong pembentukan Dewan Ekonomi Daerah Sulawesi Tenggara

4. Mendorong lahirnya pengusaha baru di Sulawesi Tenggara dengan memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan startup unggulan dan sektor ekonomi kreatif dengan berbasis kepada inovasi dan teknologi dunia usaha terkini.

5. Pengembangan SDM melalui kolaborasi dengan lembaga pendidikan.

6. Menjalin kemitraan dengan lembaga pembiayaan untuk menyiapkan sumber pendanaan mudah dan murah bagi pelaku usaha kecil dan menengah.

7. Pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah dengan bertindak sebagai hub dan fasilitator terhadap investor dan pasar yang membutuhkan produk UMKM Sultra.

8. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara dalam menciptakan lapangan kerja.

“KADIN ini besar kita dilindungi dan dibentuk undang-undang, hanya peranannya yang masih kurang. Kedepan kalau saya terpilih saya akan maksimalkan dan membuat KADIN ini lebih besar,” ujar Anton Timbang.

“Jadi melalui KADIN ini banyak hal bisa kita perjuangkan. Insya Allah saya terpilih apa yang yang menjadi visi-misi saya itu kita akan laksanakan,” imbuhnya. (Red)