Beranda Lainnya Lipsus Wabup Konawe Lantik 68 Kepala Sekolah

Wabup Konawe Lantik 68 Kepala Sekolah

88
Pengambilan sumpah jabatan pada pelantikan kepala sekolah oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara

UNAAHA, – Sebanyak 68 Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kabupaten Konawe, tingkat Taman Kanak-anak (TK) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah (SMP), Rabu (10/7/2019) dilantik di Aula Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Konawe Nomor 441 tahun 2019 tentang Penetapan Jabatan Fungsional Kepala Sekolah.

68 kepsek yang dilantik meliputi kepala TK 6 orang, kepala SD 43 orang, kepala SKB 1 orang dan kepala SMP 18 orang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Kepala Dikbud Konawe, Suriyadi menerangkan, pelantikan ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan. Disamping itu, terdapat beberapa kepsek yang memang mengundurkan diri.

“Ada beberapa yang memang sudah masuk masa pensiun dan ada juga yang mundur, untuk itu perlu dilakukan pengisian jabatan,” ujarnya.

Sementara itu, Gusli saat sambutan menyampaikan, pelantikan ini bagian daripada upaya pemerintah daerah dalam merevitalisasi birokrasi, melalui pemerataan kualitas dan mutu pendidikan di desa maupun di kota.

“Pada sektor pendidikan, revitalisasi yang kita inginkan adalah lompatan quantum yaitu berupa pemerataan kualitas dan mutu pendidikan,” kata Gusli.

Sehingga, kata Gusli, para kepsek yang dilantik diberikan tanggung jawab untuk mampu mencapai akreditasi A di sekolah masing-masing.

Konsepnya dengan memberikan reward bagi yang berhasil mencapai target dan punishment bagi yang belum mampu memenuhi instrumen pembangunan yang diharapkan.

“Targetnya kita ingin sektor pendidikan Konawe menjadi terdepan dan terbaik di Sultra dan para kepsek inilah yang punya kemampuan untuk bisa mencapai itu,” ujarnya. (Red)