Beranda Lainnya Lipsus Wahdah Kolaka dan Alumni MTs Al-Hidayah Tosiba Berbagi Makanan Buka Puasa

Wahdah Kolaka dan Alumni MTs Al-Hidayah Tosiba Berbagi Makanan Buka Puasa

78
Aksi berbagi makanan buka puasa oleh Wahdah Islamiyah Kolaka bersama alumni MTs Al-Hidayah Tosiba tahun 2016
Aksi berbagi makanan buka puasa oleh Wahdah Islamiyah Kolaka bersama alumni MTs Al-Hidayah Tosiba tahun 2016

KOLAKA, – Di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona, Wahdah Islamiyah Kolaka yang berkolaborasi dengan Alumni MTs Al-Hidayah Tosiba Angkatan 2016 melakukan aksi berbagi makanan buka puasa di wilayah Kecamatan Samaturu, Rabu (20/5/2020).

Makanan berbuka puasa yang dibagikan berupa nasi kotak yang dibagikan di tiap desa di wilayah Kecamatan Samaturu. Sedikitnya 600 paket yang dibagikan dalam aksi bertajuk “Tebar Ifthar Nusantara” itu.

Alumni MTs Al-Hidayah Tosiba, Muhammada Syahrir mengatakan, aksi mereka dilakukan dalam rangkaian mengejar pahala di bulan suci ramadan.

“Bahwasanya kegiatan ini adalah dasar dari niat masing-masing untuk memproleh keridhaan Allah SWT,” kata Syahrir.

Sementara, alumni lainnya, Didin Ardiansyah menambahkan, kegiatan itu juga bertujuan membantu sesama saudara muslim di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kami laksanakan atas dasar niat yang baik di tengah-tengah mewabahnya Covid-19 di bulan suci ramadan,” ujarnya.

Senada dengan Syahrir atau Didin, alumni lainnya semisal Iyan Kusuma, Fahming, Anni, dan Rezky Bakri mengatakan kegiatan ini mereka lakukan dengan penuh rasa syukur.

“Kami sangat bersyukur karena kami masih mampu untuk bergerak membantu, berkolaborasi serta berkontribusi dengan Wahda Kolaka dalam kegiatan ini,” kata mereka.

Usai aksi berbagi makanan buka, baik pengurus maupun para Alumni MTs Al-Hidayah Tosiba menggelar buka puasa bersama. (Red)