Beranda Kampung Sultra Wakotobi Buka Penerimaan PNS, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

Wakotobi Buka Penerimaan PNS, Guru dan Tenaga Kesehatan Jadi Prioritas

661
PNS Wakatobi

Kampung Wakatobi
Wangi-Wangi, – Tahun 2017 jadi tahun yang spesial buat Kabupaten Wakatobi, di tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi bakal membuka penerimaan pegawai Negeri Sipil (PNS). Guru dan tenaga kesehatan bakal jadi prioritas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wakatobi, Hajifu mengatakan, penerimaan PNS lingkup Pemda Wakatobi tinggal menunggu hasil pengisian jumlah kebutuhan PNS lingkup Wakatobi atas format yang telah diberikan.

“Format yang diisi, berupa kebutuhan PNS di lingkup Pemda Wakatobi tahun 2017,” kata Hajifu seperti dilansir sultrakini.com, Rabu (08/02/2017).

Hajifu menjelaskan, meski guru dan tenaga kesehatan jadi prioritas, namun dirinya mengungkapkan kemungkinan akan ada formasi tambahan. Menurutnya, jika formasi tambahan diminta maka Sarjana Ekonomi Akutansi dan Komputer bakal diutamakan.

“Saya sudah sampaikan ke Bupati, bahwa jika kita mendapatkan jatah penerimaan PNS diluar guru dan kesehatan, maka sarjana Ekonomi Akutansi dan Information dan Teknologi,” papar Hajifu.

Terkait kuota, Hajifu belum memastikan hal tersebut, sebab formasi penerimaan dan jumlah penerimaan masih tetap menjadi hak pusat..

“Satu dua hari ini, baru saya bawa data kebutuhan PNS, tapi yang tentukan pusat,” tutup Hajifu. (KS/Red)