Beranda Kampung Pendidikan Wisuda 76 Siswa, TK Pembina Rangkaikan Pagelaran Seni Anak Usia Dini

Wisuda 76 Siswa, TK Pembina Rangkaikan Pagelaran Seni Anak Usia Dini

918
Anak didik TK Pembina saat acara wisuda sekaligus penyematan bintang prestasi.
Anak didik TK Pembina saat acara wisuda sekaligus penyematan bintang prestasi.

Kampung Konawe
Unaaha, – Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi Sabtu (13/5), kembali menamatkan 76 muridnya yang masih usia dini. Wisuda sekaligus penyematan bintang prestasi ini diawali pagelaran pentas seni yang diperagakan oleh siswa-siswi TK. Kegiatan itu juga dihadiri para orang tua murid.

Dalam sambutannya, Kepala TK Pembina Rianti S.Pd mengatakan, kegiatan akhir dengan menampilkan pagelaran seni selalu dilakukan setiap penamatan untuk menanamkan budaya karakter kepada anak usia dini pasca melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Semoga kelak anak TK pembina dapat bersaing ketika melanjutkan pendidikan baik SD, SMP, SMA maupun ketika melanjutkan di perguruan tinggi.” kata Rianti.

Dengan kegiatan ini pula, lanjut Rianti, kreatifitas anak usia dini dengan kemampuan seperti mengenal huruf, berhitung, seni suara, seni tari dan berbagai kreatifitas lainnya dapat teruji. Serta menjadikan pengalaman sebagai modal awal untuk melanjutkan ketingkat sekolah dasar.

“Semoga apa yang dicapai murid dapat berguna upaya mendidik anak peradaban dengan pendidikan berkarakter melahirkan generasi takwa,jujur, cerdas dan terampil sejak usia dini.” ujar Rianti

Tak hanya itu, Rianti mengatakan jika kehadiran orang tua murid dalam mendukung wisuda kali ini sangat diapresiasi. Dengan pertemuan bisa menjalin silahturrahim terhadap sesama orang tua dan saling mengetahui.

“Semoga dengan pertemuan ini kita lebih mendekatkan diri baik itu terhadap sesama wali murid maupun siswa itu sendiri.” ungkapnya.

Rianti juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid yang ikut berpartisifasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua. (KS/Red)