Beranda Ragam Wujud Peduli Cegah Corona, GMCK Gelar Aksi 1.000 Masker

Wujud Peduli Cegah Corona, GMCK Gelar Aksi 1.000 Masker

365
Ormas GMCK didampingi Babinkamtibnas Kec.Anggotoa saat membagikan 1000 masker
Ormas GMCK didampingi Babinkamtibnas Kec Anggotoa saat membagikan masker

UNAAHA – Sebagai langkah kepedulian dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Gerakan Muda Cinta Konawe (GMCK) kembali menggelar aksi kemanusiaan pada Kamis (7/5/2020) dengan membagikan 1.000 masker kepada masyarakat Kabupaten Konawe.

Aksi 1.000 masker itu difokuskan di Kecamatan Anggotoa, dengan sasaran warga yang masih bekerja mencari nafkah ditengah pandemi corona. Kegiatan ini juga turut melibatkan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Disela-sela kegiatan, salah satu anggota GMCK, Ilham Azhar mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu gerakan yang dilatarbelakangi oleh rasa kemanusiaan  terhadap sesama  dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Pembagian masker ini adalah sebagai wujud kepedulian kami kepada mereka yang  melakukan pekerjaan mencari nafkah di luar rumah di tengah mewabahnya virus corona,” katanya.

Ilham menuturkan, esensi dari kegiatan ini bukan hanya perihal membagikan masker seraca gratis, namun dibalik semua itu adanya promosi kesehatan bagaimana pencegahan dan penyebaran covid 19 untuk meningkatkan rasa peduli dan tanggap covid di masyarakat.

“Semoga ini menjadi upaya kita untuk membantu meringankan masyarakat untuk bisa memiliki masker sehingga mereka bisa aman dari virus Corona ini,” tutupnya.(Red)